Makalah oksidasi asam lemak dan akibatnya dalam tubuh

Kapasitas lambung bayi dan anak terbatas, karena itumakanan mereka harus padat energi. Bagaimana reaksi metabolisme lemak? Pengaturan oleh Sistem Buffer Beberapa jenis elektrolit dan protein dalam cairan tubuh bertindak sebagai buffer dalam melindungi tubuh teerhadap kemungkinan perubahan dalam pH dengan cara menetralisasi asam atau basa bersangkutan.

Makanan merupakan bahan utama yang kita butuhkan untuk menghasilkan energi guna melaksanakan semua aktivitas hidup. Contoh dari asam lemak tidak jenuh ini adalah asam linoleat, asam linolenat, dan asam oleat. Oksidasi sendiri adalah hancurnya jaringan tubuh karena pengaruh radikal bebas.

Proses Penuaan Kulit Proses Penuaan pada Kulit Penuaan kulit pada dasarnya terbagi atas 2 proses besar, yaitu penuaan kronologi chronological aging dan 'photo aging'.

Makalah tentang Makromolekul (Karbohidrat, Protein dan Lemak)

Dengan bertambahnya usia, proses regenerasi berkurang secara cepat. Juga karbohidrat mengadakan suatu aksi penghematan terhadap protein. Kapolar ini terjadi karena rantai cabangnya mengandung gugus polar, misalnya —OH.

Memberi rasa gurih, sedap, sehingga makanan menjadi lebih enak. Selain oksidasi lemak, dapat pula terjadi oksidasi pada karbohidrat dan pigmen yang terikat dengan protein. Asil koenzim A yang terbentuk pada reaksi ini mengalami metabolsime lanjutan melalui reaksi tahap 2 hingga tahap 5, demikian seterusnya sampai rantai karbon C pada asam lemak dirombak menjadi molekul molekul asetil koenzim A.

Bentuknya seperti bubuk yang kemudian akan diolah. Jenis produk yang sering ditambahkan tokoferol adalah lemak dan minyak, mentega, margarin, daging olahan atau awetan, ikan beku, ikan asin, dan lain-lain.

Pengertian dan proses Biosintesis asam lemak

Akan tetapi sebagian besar karbohidrat diperoleh dari bahan makanan yang dikonsumsi sehari-hari, terutama sumber bahan makan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan Hutahalung, Oleh karena itu, tahapan ini disebut sebagai tahapan sambungan junction antara glikolisis dengan siklus Krebs.

Lihat juga daftar bahan-bahannya. Glikogen ini disimpan di hati dan otot sebagai cadangan energi jangka pendek. Sifat itu disebabkan karena adanya muatan positif dan negative.

Seperti halnya karbohidrat dan protein, lipida atau yang lebih sering disebut lemak juga merupakan sumber energi dalam proses metabolime yang terjadi di dalam tubuh.

Tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas ini, hanya saja bila jumlahnya berlebihan, maka kemampuan untuk menetralisirnya akan semakin berkurang. Pada masa pertumbuhan. Menghasilkan kekenyangan lebih lama dari pada karbohidrat dan protein karena waktu untuk mencernakannya paling lama.

Zat antara pada sintesis asam lemak berikatan kovalen dengan gugus sulfhidrilpada protein — pembawa asil ACPsedangkan zat antara pada pemecahanasam lemak berikatan dengan koenzim A.

Oksidasi asam lemak jenuh ini mempunyai tahap-tahap reaksi yaitu: Rizki Kusuma Wardhani, S. System buffer tubuh merupakan lini pertahanan pertama terhadap perubahan keseimbangan asam-basa cairan tubuh. Perpanjangan rantai karbon pada sintesis asam lemak adalah penambahan 2 atom karbon secara berturut-turut yang berasal dari asetil koenzim A.

Sintesis asam lemak bukan merupakan kebalikan dari jalur pemecahannya. Protein tidak memiliki bentuk dan struktur baku,karena sel paling sederhanapun memiliki kurang lebih 2.

Karbohidrat mencegah terjadinya oksidasi lemak yang tidak sempurna. Asam amino berbeda dalam gugus alkoholnya Asam Amino Sebagai Ion Dipolar Asam amino memiliki sebuah gugus asam karboksilat dan gugs amino dalam sebuah molekul. Sel epitel usus halus juga menghasilkan lipase enterik dalam jumlah kecil.

OKSIDASI ASAM LEMAK

Principles of Biochemistry 2nd Murray R K, et al. Setiap sistem tidak stabil berpotensi reaktif molekul dapat berpotensi digunakan sebagai cara untuk menyimpan energi bebas, jika sel mempertahankan konsentrasi mereka jauh dari titik ekuilibrium reaksi.BAB I PENDAHULUAN LATAR BELAKANG Karbohidrat, protein dan lemak merupakan pembahasan yang amat penting dalam ilmu kimia.

Dimana melalui makalah ini, saya berusaha memperjels lagi tentang hal-hal yang menyangkut karbohidrat, protein dan lawsonforstatesenate.com: Mulyani.

Dalam mitokondria asam lemak dipecah menjadi CO2 melalui kerjasama antara oksidasi-β, daur asam sitrat dan rantai pernafasan, dan akibatnya dihasilkan sejumlah ATP. Penghancuran Asam Author: Maya Juliani. Dalam oksidasi beta, asam lemak masuk ke dalam rangkaian siklus dengan 5 tahapan proses dan pada setiap proses, diangkat 2 atom C dengan hasil akhir berupa asetil KoA.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

Selanjutnya asetil KoA masuk ke dalam siklus asam sitrat. Dalam proses oksidasi ini, karbon β asam. Proses ini terjadi di luar mitokondria dalam sitosol sel atau sitoplasma. Akibatnya, proses ini kebalikan dari degradasi asam lemak.

Asam lemak adalah asam karboksilat dan senyawa organik.

Adapun tujuan penulis dalam pembuatan makalah yang bertemakan “Kimia Karbonhidrat, Lipit, Protein dan Asam Amino ” adalah agar mahasiswa dapat mengetahui pengertian, fungsi, sumber, struktur dan gugus, klasifikasi,serta metabolisme karbonhidrat, lipid, protein dan asam amino. Sebagai sumber zat yang diperlukan oleh tubuh, terutama asam lemak esensial dan vitamin A, D, E, K yang larut dalam lemak.

Menghasilkan penampilan dan tekstur makanan yang disukai. Es krim yang mengandung lemak tampil beda dari es loli yang dibuat dari larutan gula saja. Tekstur makanan dipengaruhi oleh jenis dan jumlah lemak yang digunakan pada pembuatannya.

Bandingkan tekstur Author: Abdul Malik Oktario Gufandri.

Makalah Lemak Biokimia
Makalah oksidasi asam lemak dan akibatnya dalam tubuh
Rated 0/5 based on 55 review