Rasional timbang berat badan

Diet pembatasan cairan. Observasi residu sebelum pemberian susu Rasional: Abrasi kulit kepala mungkin ada penempatan elektroda internal 7. Phenobarbital 3x mg, diazepam 3x 20 mg b. Preeklampsia Ringan a.

Menentukan adanya kompleks antigen-antibodi pada membran sel darah merah, menunjukkan kondisi hemolitik.

Masalah utama yang terjadi pada neonatus adalah karena dampak dari perpisahan dengan orang tua, sehingga ada gangguan pembentukan rasa percaya dan kasih sayang. Vasosme Vasosme merupakan dasar rasional timbang berat badan untuk oleh preeklampsia, penyempitan vaskuler menyebabkan hambatan aliran darah dan menerangkan proses terjadinya hipertensi arterial.

Untuk penanganan bayi dengan BBLR meliputi pelayanan kesehatan neonatal dasar, pencegahan hipotermia, ASI dini dan eksklusif, pencegahan infeksi dan penanganan masalah pada BBLR yang diberikan di sarana pelayanan kesehatan Dinkes Prop, Mencegah cedera atau komplikasi. Berat badan: Kebutuhan dasar - Kebiasaan: Usia Angka kejadian prematuritas tinggi pada usia ibu dibawah 20 tahun, pada multigravida yang jarak antara dua kehamilannya terlalu dekat, kejadian terendah ialah pada usia ibu antara tahun.

Rujuk pada MK: Cairan parenteral Sebenarnya ada beberapa jenis cairan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan pasien misalnya untuk bayi atau pasien yang MEP. Edema bertambah e. Kriteria hasil: Kriteria Hasil: Kepala tidak mampu tegak.

Laporan Pendahuluan / LP Gastroentritis Akut (GEA), download dalam bentuk doc dan pdf

Masa gestasi kurang dari 27 minggu. Kepala lebih besar daripada badan. Perfusi darah uteroplasenta Berkurangnya perfusi darah plasenta yang terjadi akibat spasme pembuluh darah uterus merupakan penyebab utama peningkatan angka kesakitan dan kematian yang berhubungan dengan hipertensi yang diinduksikan atau diperberat oleh kehamilan.

Ganti popok bila basah. Afterload-tegangan atau tekanan sistolik intramiokardial terhadap ejeksi c.

Penderita diusahakan agar: Hb menunjukan status nutrisi klien. Evaluasi keseimbangan cairan a. Lingkar kepala kurang dari 33 cm. Perubahan nutrisi kurang dari kebutuhan tubuh berhubungan dengan gangguan absorbsi nutrient. Resiko tinggi terhadap kekurangan volume cairan berhubungan dengan kehilangan banyak melalui rute normal diare berat, muntah.

Yunus propinsi Bengkulu pada tahun ditemukan jumlah ibu yang mengalami preeklampsia sebanyak 23 orang dan yang meninggal akibat preeklampsia 3 orang, sedangkan pada tahun ditemukan jumlah ibu yang mengalami preeklampsia sebanyak 37 orang dan yang meninggal sebanyak 4 orang jadi dari tahun ke tahun angka kejadian preeklampsia bertambah.

Berat badan kurang dari gram. Kultur darah: Frekuensi denyut jantung Pada wanita dengan preeklampsia ditemukan tekanan vaskuler sistemik yang tinggi serta fungsi ventrikel yang hiperdinamis.

Bila faktor mengisapnya kurang maka ASI dapat diperas dan diminumkan dengan sendok perlahan-lahan atau dengan memasang sonde menuju lambung. Hipoglikemia janin karena berkurangnya cadangan glikogen hati dan meningginya metabolisme bayi. Status puasa menurunkan aktivitas. Pemeriksaan fisik Keadaan umum:13/08/ · Timbang berat badan setap hari dalam waktu yang sama.

Rasional: Berat badan adalah indikator paling sensitif dari keseimbangan cairan, penurunan berat badan tidak boleh melebihi 15 % dari berat badan total. 2. Balance cairan tiap pergatian dinas. Rasional: Haluran harus cc / kg / jam, sementara keutuhan terapi cairan kira-kira cc /kg / hari pada hari pertama dan meningkat.

Laporan Pendahuluan Bayi Prematur NANDA NIC NOC

Pantau asupan dan haluaran pasien dan timbang berat badan setiap hari hingga stabil · Dengan mengevaluasi asupan makanan perhari memungkinkan semua modifikasi yang diperlukan dapat dilakukan dengan cepat.

Berat badan lahir rendah (BBLR) adalah bayi dengan berat badan gram atau kurang pada saat lahir, bayi baru lahir ini dianggap mengalami kecepatan pertumbuhan intrauterine kurang dari yang diharapkan atau pemendekan periode gestasi (Bobak, ).

Kriteria hasil: menunjukkan berat badan stabil atau peningkatan berat badan sesuai sasaran dengan nilai laboratorium normal dan tidak ada tanda malnutrisi. Intervensi dan rasional: lawsonforstatesenate.com: Tiga_Sekawan. Penambahan berat badan bermakna dan tiba-tiba (mis: > 1,5 kg/bulan dalam trimester kedua atau > 0,5 kg/minggu pada trimester ketiga) menunjukkan retensi cairan.

Gerakan cairan dengan vascular ke ruang interstitial mengakibatkan edema. Kriteria hasil: menunjukkan berat badan stabil atau peningkatan berat badan sesuai sasaran dengan nilai laboratorium normal dan tidak ada tanda malnutrisi. Intervensi dan rasional: a.

Rasional timbang berat badan
Rated 5/5 based on 97 review